Selasa, 06 Desember 2011

Berbagilah






 

Coba ratapi !


 









coba ratapi nasib anak ini , 
ketika kita seenaknya makan di tempat tempat makan, 
anak ini, hnya makan dijalan 
ketika kita membuang makanan yang tidak habis, 
anak ini , memakan apapun yang telah dibuang, 

pernahkah kalian merasakan betapa sakitnya hati anak ini ? 
pernahkan kalian mendengar tangisan dibalik senyum anak ini ...


"Aku hanya bisa meratapi teman teman yang lain , 
yang membuang baju sobek yang sebenarnya masih layak pakai ,
namun esok harinya baju itu dipake kan ibu ku keaku , 
ketika beliau ku tanya , "bu baju dri mana bu ? " 
Ibu ku cuma meneteskan air mata .........
Aku pun mencoba gembira , demi ibu ku , "



" selamat datang dirumah ku , bantal ku terbuat dri pasir yang empuk . 
dirumahku aku bisa memperoleh rezeki , aku tinggal mengumpulkan kaleng minuman bermerek yang dibuang truk truk yang datang kermahku ... selimut pun hanya plastik"


 maafkan kk dik kita harus tidur disini ...



"adik , tidurlah disini, bersama pelukan kaka "
kaka mohon adik jangan menangis, disini kita cuma berdua , "
rumah pun menjadi mimpi, semoga besar nanti ade bisa berguna bagi negara !! 



 Beban berat tak menjadi masalah ,
demi perut kenyang ,.
beban berat pun tak membuat ku malu ,.
demi keluarga yang menunggu ,.

kesenangan diwajah teman teman ku ,
bisa kurasakan ,
walaupun aku harus menanggung beban ini untuk hidup , .
demi keluarga...

Sekarang aku mohon , resapi setiap lukisan itu 
lihat kembali posisi kita , 
coba kamu bayang kan ketika kita berada diposisi mereka, 

apakah masih ada canda di hati kita, 
ketika kita bersekolah mendapat ilmu, 
mereka hanya bisa meratapi kita dibalik kejam nya dunia ,. 
dan kini bahkan mereka , mencari kehidupan dengan bekerja,. 

Sungguh !

INGAT kita memiliki saudara , 
berikan mereka tawa .. 
berbagi lah >.<








Categories:

0 komentar:

Posting Komentar