Sabtu, 05 November 2011

10 Kalimat Mutiara


Badan letih,lesu,lunglai
Ga kerasa liburan bentar lgi akan selesai,.,
Ntar ga bisa lgi deh bangun telat,. Gara gara nonton film ampe tengah malam ,.,wkwkwkw
Sebelum liburan selesai ,, aku pengen nulis “ 10 kalimat mutiara terbaik pilihanku ”
Mungkin ke 10 kalimat tersebut udah pernah didengar oleh kalian,.kalian,. dan kalian
Namun disini aku akan membahasnya secara dalam,,. setajam silet,.,wkwkkw
Langsung aja kawan ,.,

1.“Berpikirlah bahwa anda bisa , selama akal mengatakan bisa , dan janganlah berpikir gagal,. Karena berpikir gagal  biasanya akan membuat anda memang mengalami kegagalan”
Ini ni yng biasanya disebut DO’A,.
jd selama kita berpikir positif, insyaallah Apa yng kita cita-cita kan dpt tercapai,. .
Pernah dengar ketika seseorang prajurti dlm perang mengatakan “aku akan berperang sampai mati”,. Nah lalu apa yng terjadi pda prajurit tersebut,. Ya dia memang mati,. (yang di film tuh kebanyakan rekayasa.,)
Lalu ada survey mengatakan “orang yang penuh kekuatiran dalam bekerja lebih banyak terbunuh karena kecelakaan kerja daripada orang yang bekerja dgn menjalani apa adanya.,”
Hayoo,. Berpikir positif lah mulai dri sekarang,.,


2.“Perhatikan hal hal yang kecil, krn hal hal kecil tersebut dapat berdampak besar”
Betul bgt,.,
Gimana ngga,. Ga usah jauh jauh,.
Ketika kita naik kendaraan aja, misalnya lupa membawa SIM,. Bisa kena dampak yng besar,. Walaupun ya kita ga lewat jalan gede,. Tp sebenarnya lebih baik jaga jaga dari pada hati hati,.
Contoh : ga bwa SIM krn Cuma dekat ,. Trus kecepatan nya 10 km perjam aja,. Tau tau ada anak kecil bersepeda kencang lewat dihadapan km ,. Trus ketabrak deh,. Lalu org dijln pd laporin km ke polisi,. Nah sebenarnya si anak mau damai, asal pengobatan dibayarin,. Tp mah ternyata tuh polisi yang ga mau damai,. (Minta denda SIM bebrapa juta),.  Jd double kan apesnya,.,,
Pikikan lah hal terkecil sekalipun , jaga jaga lebih baik dibanding  berhati hati


3.“Tugas kita bukanlah melihat yang samar samar dikejauhan, tapi kerjakan yang sdh ada didepan mata”
Nah memang see ada pendapat mengatakan klo kita harus berpikir kedepan,.
Jd klo menurut aku mending kita mantap kan dulu agenda yang di depan mata,.baru berpikir keagenda yang selanjutnya ,., krn lebih baik memiliki banyak rencana kedepannya daripada tidak memiliki rencana sma sekali,. Tp igt agenda yang paling dpn harus memiliki rencana yang paling baik,.


4.“jika anda sukses berbagilah pada yang lain , namun jika anda gagal tanyakanlah pada diri anda : mengapa anda gagal ?? ”
Sukses sebenarnya bukan akhir namun masih berupa perjalanan menuju keberhasilan dunia akhirat ,. Kebanyakan orang yng sdh sukses , malah melupakan kodrat nya sebagai makhluk ciptaan Tuhan yang mesti berbagi ,., nah tp klo yg dibagi itu kegagalan, (dlm artian menimpakan kemarahan kepada orang lain) jangan ya,.??
Krn menertawakan diri sendiri adalah tertawa yang paling sehat ,. (klo gagal evaluasi diri sendiri).,


5.“Jangan memulai dgn mempersoalkan bagaimana masalah itu dpt terjadi , tp mulai lah dgn bagaimana masalah itu dapat diselesaikan”
Nah ini ni kebiasaan,.
selalu mempermasalahkan knp masalah ini bisa terjadi ??,
siapa yg melakukan kesalahan ,?? 
pdhl itu salah,. Mendingan berpikir untuk bagaimana menyelesaikan masalah tersebut ., krn sesuatu yang terjadi dimasa lalu , takkan bisa diulang,. Namun hanya bisa di evaluasi sebagai bahan pengalaman untuk kedepan,.


6.“bukan masalahmu yang mengganggu mu, tapi caramu memandang masalah itu”
Maksudnya ketika suatu masalah datang tanpa di duga ,.
Biasanya akan terjadi hal panik dan takut,
Jd disini belajar lah untuk berpikir jernih dalam menghadapi masalah ,.
Kdng masalah tersebut mudah untuk di selesaikan ,namun krn kita terlalu panik td ,. Masalah tersebut akan semakin rumit dihadapan kita,.
Contoh ketika kita tanpa sengaja memecahkan kaca di sekolah,. Pasti ada yng berpikir untuk lari ,. Kan ga ada org yang liat,. Tp sebenarnya itu menambah mslh (kmu bisa dpt punishment dan denda berlebih krn memecahkan kaca dan tak bertanggung jwb,. Apalagi klo sampe orang tua km dipanggil kesekolah waaaaaa !!!),.
Coba klo km dtng ke wali kelas, lalu bilang “maaf pa td saya tanpa sengaja memecahkan kaca kelas,insyaallah saya ganti ,.tp kasih saya waktu beberapa hari pa,. maaf sekali lagi pa” pasti tu guru ngerti, dan malah tu guru (klo baik) bisa bilang “ya udh ga pp nak,.ga ush diganti ko,. Soalnya kaca itu emang rencananya mau diganti krn sdh retak,. Jgn diulangi lgi ya,.” Hahaahah,.,., gimana ??


 7.“Kebanggaan kita yang terbesar adalah bukan tidak pernah gagal tapi bangkit kembali ketika kita gagal”
Tau kan gagal ???
sebenarnya kegagalan itu Cuma terbagi dua :
1. mereka yang berpikir gagal padahal tidak pernah melakukannya
2.mereka yang gagal karena tak pernah memikirkannya,.
Lalu klo org yang telah melakukannnya dan sdh dipikirkan apakah disebut gagal ??
Sebenarnya tak pantas untuk disebut gagal,. Tp merupakan keberhasilan yang anda tempuh namun tidak sepenuhnya,. Jd lebih banyak evaluasi,analisa dan perdalam konsep dan rencana serta perbaharui semangat akan membuat kegagalan tersebut menjadi suatu kebanggaan di tujuan akhirnya (berhasil krn usaha)
Ingat gagal bukan berarti kita kalah dan mati,. Tp gagal merupakan pemberian kesempatan untuk kita menunjukan yang lebih baik,. Kebanyakan orang sukses lebih bnyk mengalami kegagalan lho??


8.“Ketika pintu tertutup, pintu yang lain terbuka , namun kita terkadang melihat pintu yang tertutup itu terlalu lama,sehingga kita tidak melihat pintu lain yang terbuka”
Menyesali suatu kesalahan merupakan sifat yang harus dihilangkan,. Tumbuhkan sifat motivasi dalam diri dan evaluasi setiap gerak hidup agar suatu prestasi semakin nyata didepan mata ,. Kesempatan untuk berprestasi ga datang hanya 1 kali,. Jd persiapkan dan lebih di jiwai


9.“hiduplah seperti pohon yang lebat, hidup ditepi jalan, dilempari batu, bahkan dikencingi,namun tetap dibalas dengan buah ”
Kesabaran tinggi nih kwn,.
Berarti dlm setiap cacian orang dia selalu ambil yang positifnya ,.
Terbuka menerima  persepsi, asumsi dan pemikiran orang lain,walaupun itu menyakitkan bagi kita.,.

And yang terakhir yang paling penting nih kawan,.,,.
Adalah,.,.
The winner is,..,.

10.“Manusia merencanakan tapi Tuhan yang menentukan”
Sebaik apapun rencana dan konsep kita,.,harus kita kuatkan dgn Do’a dan berserah diri kepadaNya,.,.
Karena kita hidup didunia hnyalah untuk sementara,



Hahahh saat nya aku tuk kembali bersemangat menyabut awal ajaran baru,.,. hahhaha
Bersama membangun KALIMANTAN SELATAN,.,
Bersama kmi bisa,.,.,
Lho???? (gaje)
Categories:

0 komentar:

Posting Komentar