Jumat, 31 Januari 2014

Langkah Membuat Watermark di Ms Word 2007



Cara Mudah Membuat Watermark di Microsoft Word 2007


Tulisan Latar atau biasa disebut sebagai Watermark sering di gunakan untuk memberikan efek tulisan pada latar yang sering dipakai orang untuk menandakan  suatu peringatan atau kepentingan sehingga dapat dibaca langsung oleh pembaca .  Dan Biasanya peringatan atau kepentingan itu kebanyakan menyatakan hal hal seperti : Dokumen bersifat rahasia, dokumen punya hak cipta , dokumen tidak boleh di perbanyak  dan tulisan berfungsi sebagai contoh . Penulisan Watermark itu sebaiknya tidak terlalu mengganggu tulisan dilayar atau malah tidak kelihatan sama sekali . Dibawah ini akan dipaparkan cara mudah membuat Watermark di Microsoft Word 2007 :

1.      Buka Dokumen yang ingin disisipkan Watermark.
2.      Klib Tab Page Layout ,  lalu disana terdapat beberapa pengaturan page, salah satunya adalah page background.
3.      Klik Watermark , lalu akan muncul 4 contoh watermark , jika ingin menggunakan contoh tersebut klik, setelah itu ok , lalu watermark akan langsung muncul pada dokumen anda tersebut.
4.      Namun jika watermark yang diinginkan berbeda klik tombol custom watermark.
5.      Jika Custom Watermark yang dipilih maka kita akan membuat sendiri watermark yang di inginkan  yaitu ditandai dengan munculnya dialog watermark.
6.      Jika dialog keluar , maka kita kan memilih 3 watermark yang diinginkan.
7.      Pilihan watermark pertama adalah No watermark artinya tidak ada watermark yang dibuat .
8.      Pilihan watermark kedua adalah Picture Watermark yaitu kita bisa menggunakan gambar untuk menjadi watermark kita.
9.       Pilihan watermark ketiga adalah Text Watermark yaitu tempat kita mebuat teks yang akan kita pakai sebagai watermark.
10.  Pada Pilihan Picture Watermark , kita akan memilih gambar yang diinginkan menjadi watermark dengan menekan tombol select picture.
11.  Pada pilihan Text Watermark, terdapat pengaturan jenis font untuk mengatur font yang kita gunakan, size untuk menetapkan ukuran besar kecilnya kata, layout tampilan dari watermark tersebut baik diagonal maupun horizontal, colour sebagai mengatur pilihan warna watermark, dan text yang berfungsi sebagai tempat kita mengisi teks yang kita ingin jadikan sebagai watermark.
12.  Jika sudah tekan Ok.
13.  Tampilan dokumen akan terdapat watermark.
Categories:

0 komentar:

Posting Komentar