Jumat, 31 Januari 2014

Smartphone Terbaik Untuk Para Gamers



Nama   : Riza Hidayat
NIM    : J1F113013
Prodi   : Ilmu Komputer
Kelas   : PKA B
Perihal : Tugas PKA B “Artikel Teknologi Masa Kini”

Smartphone Terbaik Untuk Para Gamers

            Smartphone adalah handphone pintar yang sekarang diistilahkan dengan ‘Komputer Saku’dengan fitur lengkap dengan kemampuan konektivitas yang luas. Di zaman yang modern ini penggunaan smartphone sangat diminati oleh masyarakat ,karena smartphone menjadi handphone yang sangat efektif untuk melakukan berbagai hal dan  juga memiliki tampilan yang menarik,sehingga menjadikan pemakai nya mendapatkan kepuasan tersendiri terhadap smartphone yang dimiliki nya . Selain untuk jaringan internet dan multimedia, smartphone pun sering dipakai untuk bermain game. Lalu yang menjadi pertanyaan kita adalah smartphone apa yang cocok untuk bermain game?. Dan bagaimana smartphone itu dapat memanjakan para gamers ?.
            Salah satu smartphone yang sangat diminati adalah Sony Xperia Play, karena tampilannya dengan sliding stik yang sangat mirip dengan stik PSP, sehingga tidak salah lagi smartphone ini sangat cocok untuk para pecinta gamers. Dengan layar 480x854 pixels 4.0 inche  LED-backlit LCD capacitive touchscreen sony ericsson xperia memang sangat khusus di buat untuk memuaskan para gamers . Ditambah dengan kekuatan 1GHz, smartphone dengan OS Andoroid 2.3 yang di ciptakan dari platform Sony PlayStation Portable ini akan tetap menjadi pilihan utama para gamers.
            Walaupun di khusus kan untuk para gamers , handphone ini tetap memiliki desain sederhana dan anggun sama seperti keluarga Xperia yang lainnya. Berbekal Layar sentuh kapasitif seluas 4.0 inci, mampu menjelajah web lewat koneksi GPRS, EDGE, HSDPA, HSUPA, bahkan WiFi yang sekaligus bisa difungsikan sebagai hotspot untuk berbagi jaringan nirkabel1. Dan juga memiliki kamera serta dokument viewer dan editor. Smartphone ini tetap dapat bersaing dengan smartphone lainnya dalam tampilan, dan dalam hal mempermudah tugas tugas dan pekerjaan kita.
            Selain Sony Xperia Play terdapat pula smartphone yang cukup di minati dalam hal game, seperti iPhone 4 dan Samsung Galaxy S II. IPhone 4 memiliki layar dengan teknologi retina, layar 3.5 inci  dan resolusi 640x960 pixel sehingga dapat membuat membuat para gamers merasakan sensasi layar terbaik serta resolusi yang berkualitas. Ditambah dukungan prosessor 1 GHz, 512 MB RAM membuat bermain game di iPhone 4 menjadi tambah menarik bagi para gamers. Begitu juga dengan Samsung Galaxy S II , memiliki layar  4,3 inci ,OS Andorid 2.3 dan Prosessor 1,2 GHz membuat akselerasi  permainan menjadi sangat halus.
                 Walaupun dalam hal kualitas grafis game, memang 2 smartphone ini terlihat lebih unggul di bandingkan dengan Sony Xperia Play ,namun grafis pada Xperia pun tidak kalah , ditambah lagi dengan tampilan desain slide-out yang menghadirkan tombol layaknya konsol PlayStation, serta Konsol slide Xperia Play terasa sangat cocok dan stabil untuk digenggam. Selain itu, tombol-tombol game pada ponsel ini juga nyaman untuk dioperasikan sehingga pengguna akan memiliki pengalaman gaming yang optimal. Hal inilah yang membuat Sony Xperia Play masih belum bisa tergantikan sebagai smartphone terbaik untuk para gamers.
Categories:

0 komentar:

Posting Komentar